Xiaomi Rilis Smartphone 999Ribu, Worth It Kah?

Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone redmi terbaru mereka di Indonesia dengan nama Xiaomi Redmi 5A pada hari Rabu kemarin.

Lalu berapakah harga smartphone ini? seperti lansiran dari kliknklik.com , smartphone yang bisa dibilang masuk dalam kelas entry-level ini dibanderol dengan harga Rp.999.000 dimana pada penjualan pertama di India, Xiaomi Redmi 5A dibanderol sebesar Rp. 1.300.000, Untuk di Indonesia cukup murah bukan?

Xiaomi Redmi 5A

Redmi Terbaru Paling Murah Dikelasnya

Meski termasuk smnartphone entry-level, dikatakan oleh Director of Product Management and Marketing  Xiaomi Global, Donovan Sung menegaskan bahwa proses pembuatan smartphone murah ini tetap dirancang dengan sangat optimal di kelasnya.

Spesifikasinya pun terbilang cukup berkelas jika dibandingkan dengan smartphone entry-level lainnya. Xiaomi Redmi 5A memiliki ukuran layar sebesar 5-inch dengan tambahan dukungan 4g untuk jaringannya. untuk tenaga dalam peformanya, smartphone ini memiliki RAM 2GB dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1.4Ghz. Kapasitas memori nya sebesar 16GB yang dapat ditambah dengan micro sd hingga 256GB.

redmi terbaruUntuk kalian yang hobi fotografi dan selfie, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 13MP PDAF dibagian kamera utamanya. Hasil dari jepretannya pun cukup bagus dan terdapat efek bokeh yang lumayan. Untuk kamera depannya berukuran 5MP dengan hasil yang cukup bagus untuk smartphone dikelasnya, apalagi adanya fitur face detection.

Menjadi Pengrusak Harga?

Redmi 5A menjadi smartphone yang cocok untuk hadiah natal untuk tahun baru. Saat ini Xiaomi sudah beberapa kali merilis smartphone baru untuk tahun ini. Sebelumnya Xiaomi merilis Redmi Mi A1 yang berkolaborasi dengan Google. Juga merilis Redmi Note 5A.

Jika dibilang Xiaomi perusak harga, Donovan Sung menepis anggapan tersebut dan mengatakan bahwa Redmi 5A diharapkan menjadi rajanya smartphone di kelas low-end. Sebab dia beranggapan bahwa Redmi 5A lebih unggul dari smartphone sejenisnya.

Meski demikian, ia tidak menampik jika ada anggapan negatif yang mengatakan bahwa smartphone murah memiliki kualitas yang rendah juga. Akan tetapi, ia memastikan Xiaomi tidak sekedar menjual perangkat murah meriah, melainkan dibekali pula dengan spesifikasi terbaik.

Untuk ketersediaannya, dikatakan bahwa Xiaomi Redmi 5A akan tersedia di ritel online maupun offline pada tanggal 27 Desember 2017. Kapan lagi memiliki smartphone kurang dari 1 juta dengan spesifikasi yang tinggi di kelasnya?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…