Infokeren.id, Ada rencana menjual rumah dengan cara memasang iklan? Kalau iya perhatikan tips dalam artikel ini. Tujuannya agar target kita pas, segera terjual dan sesuai dengan harga yang kita inginkan.

Langsung saja, berikut tipsnya :

Pertama: Konseplah Iklan Dengan Menarik

Membuat Konsep iklan memang memerlukan naluri kreatifitas, feeling dan seni. Tujuannya supaya apa yang kita tampilkan terkesan tidak asal dan memiliki magnet. Setiap yang melihat minimal tertarik dan penasaran.

Oleh karenanya jika Anda tidak yakin dengan konsep iklan yang kita buat, mendingan jangan dipasang dech. Yaa bagaimana meyakinkan target, kitanya saja tidak yakin. Solusinya mungkin kalau mento yaa pakai jasa biro iklan untuk membuatkan sekaligus satu paket dengan pemasangan ikannya (promosi). Atau hanya sekadar minta pendapat saja sebelum memasang iklan di medianya, yang revisi kita.

Lakukan se-efektif mungkin iklan rumah kita, sehingga dapat memangkas biaya promosi sekaligus memangkas waktu (tidak lama lakunya).

Tips Membuat Iklan Rumah Dijual Agar Segera Terjual

Kedua: Sesuaikan Anggaran

Tips yang kedua ini sangat penting karena berkaitan dengan anggaran. Jangan pernah memaksakan membuat dan memasang iklan yang harganya sekelas profesional apabila anggarannya minim. Cari saja media-media alternatif yang sekiranya biaya iklannya sesuai dengan kantong kita, tapi tetap efektif.

Cara mengetahui iklan kita efektif bisa dengan memposisikan kita sebagai pembaca atau target konsumen. Kira-kira kita tertarik tidak dengan iklan yang sudah dibuat dengan anggaran seadanya tersebut. Jujur saja heee…

Ketiga: Copywriting

Nah kalau sudah copywriting maka sebagian kendala kita membuat iklan rumah mulai terkurangi, karena kan sudah ada contohnya. Caranya, cari iklan rumah yang menarik, perhatikan lalu copy kan dan ubah saja beberapa bahasanya atau gambarnya sesuai dengan kondisi rumah kita.  Simpel…

Keempat: Tulis Dengan Jelas Informasi Rumah yang Akan Dijual Tersebut

Rangkaian kata yang memberikan informasi perihal rumah kita harus benar-benar ditulis jelas. Informasi tersebut contohnya : alamat lokasi, jumlah kamar dan ruangan lainnya, luas tanah dan luas bangunan dan harga (nego). Deskripsikan juga kondisi secara umum rumah tersebut, singkat saja tapi jelas.

Kelima: Cantumkan Foto Rumah yang Akan Dijual Tersebut

Pemilihan foto yang menarik mengenai keadaan rumah kita bisa menjadi senjata paling ampuh. Biasanya target sebagian besar akan tertarik dan terpesona pada pandangan pertama melihat foto.

Pastikan foto tersebut tidak buram dan perkuat dengan ciri khusus atau kekuatan branding dari rumah kita, tonjolkan itu agar membedakan dengan iklan lainnya yang serupa.

Sekian tips sederhana membuat iklan untuk penjualan rumah kita. Dan ingat, apabila nanti rumah kita sudah terjual, segera hentikan iklan tersebut dan atau membuat pemberitahuan sudah terjual.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sukses selalu untuk kita semua… Berkah dan Berlimpah..