Infokeren.id, Tips agar kamar sempit terasa lebih luas. Memiliki rumah besar dengan kamar tidur leluasa adalah impian semua keluarga. Tapi kita tahu tidak semua orang bisa memilikinya. Bisa karena lahan tempat membangun rumah sempit atau karena dana pembangunan rumah hanya cukup untuk membangun rumah kecil.

Kamu tak perlu khawatir dan berkecil hati karena memiliki rumah kecil dengan kamar tidur sempit. Di luar sana, masih banyak yang belum punya rumah sama sekali. Kamar tidur sempit juga masih bisa ditata agar terasa leluasa kok.

tips agar kamar sempit tak terasa pengap
Tips agar kamar sempit tak terasa pengap via liputan6.com

Tips agar kamar sempit terasa luas

1. Buat jendela besar

Agar kamar sempit tak terasa pengap, mau tidak mau kamu harus membuat jendela besar. Dengan membuat jendela besar, maka sirlukasi udara akan lancar dan kamar kamu akan mendapat sinar matahari yang cukup.

Dengan banyaknya oksigen dan sinar matahari yang masuk, kamar sempit akan terasa lapang, tidak bau atau lembab.

2. Mengatur peletakan barang-barang

Kamar sempit tidak akan terasa pengap apabila kamu pandai memilih barang apa yang pantas disimpan di dalam kamar. Misalnya, gunakan tempat tidur kecil dan lemari kecil dan rak gantung untuk menyimpan buku-buku.

3. Dominasi cat warna putih

Warna putih biasanya memang membosankan. Tapi asal kamu tahu, warna putih dapat membuat kamar sempit tak terasa pengap. Alasannya karena dominasi warna putih lebih terang dan membuat ruangan terasa lebih lapang.

4. Beri warna beda pada plafon

Agar warna cat kamar tidak terasa membosankan, kamu bisa memberi warna berbeda pada plafon. Misalnya dengan memberi warna merah. Dengan begitu, kamar tidur kamu warnanya lebih hidup, teduh dan terasa leluasa.

5. Menambah tanaman gantung agar kamar lebih segar

Untuk menambah kesegaran di kamar sempit, kamu bisa menambahkan tanaman bunga segar dan digantung di dinding kamar. Pilihlah tanaman yang sehat dan wangi. Sesekali jemur tanaman tersebut di dekat jendela kamar agar tanaman tetap segar.

Demikianlah tips agar kamar tidur sempit terasa lebih luas dan tidak pengap. Selamat mencoba!