Halo sobat bagi kamu pengguna bitcoin pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bitcoin.co.id. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang kelebihan dan kekurangan dari bitcoin.co.id yang semoga dengan ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu untuk menggunakan bitcoin.co.id sebagai wallet bitcoin kamu atau tidak.

Kelebihan dan Kekurangan Bitcoin.co.id
PT Bit Coin Indonesia

Oke langsung saja berikut kelebihan dan kekurangan bitcoin yang perlu kamu ketahui..

Kelebihan:

1. 24/7 service

Kelebihan utama dari bitcoin.co.id adalah service atau pelayanan yang diberikan 24 jam non stop selama satu minggu penuh. Namun perlu diketahui untuk melakukan withdraw atau penarikan bitcoin ke rupiah akan mengikuti jam kerja bank.

2. Terdapat chat room

Di bitcoin.co.id terdapat fitur chat room yang bisa digunakan oleh member bitcoin.co.id untuk berdialog atau berdiskusi dengan member bitcoin.co.id. Jadi di sini kita bisa saling bertanya dan memberikan solusi jika ada masalah seputar bitcoin.

3. Keamanan terjamin

Untuk menjadi member bitcoin.co.id kita perlu memberikan KITAS seperti KTP, SIM atau PASSPORT dan juga menyertakan Pas Foto sebagai authentifikasi keamanan. Sehingga keamanan yang diberikan akan lebih terjamin.

Dan ketika melakukan withdraw ke rekening bank lokal (penarikan uang dari bitcoin ke rupiah) a.n yang tertera pada kartu atm harus sama dengan KTP yang kita masukan ke bitcoin.co.id. Jadi hanya pemilik KTP lah yang bisa melakukan penarikan uang atau withdraw ke bank lokal.

Bitcoin.co.id adalah perusahaan besar yang sudah berbadan hukum jadi bisa dipastikan keamanaannya lebih terjamin dari perusahaan lain yang belum berbadan hukum.

4. Kemudahan dalam melakukan deposit dan withdraw

Bitcoin.co.id memberikan bermacam macam metode deposit dan withdraw (penarikan uang) seperti melalui bank lokal, internet banking, Indomart , Alfamart dan masih banyak lainnya.

Jadi akan sangat memudahkan kita untuk menarik uang di manapun kita mau.

Kekurangan :

1. Fee Terlalu besar

Untuk melakukan pengiriman BTC ke luar bitcoin.co.id dikenakan fee atau biaya sebesar 0,0005 BTC atau setara dengan Rp. 18.000 dengan kurs saat ini 1 BTC = Rp 38.000.000 setiap melakukan pengiriman BTC.

Jadi kurang cocok bagi kamu yang hanya memiliki Bitcoin sedikit dan kamu termasuk orang yang sering melakukan pengiriman bitcoin seperti Leader Raiblocks.

2. Banyak persyaratan untuk melakukan pengiriman bitcoin dan penarikan uang

Ini sebenarnya bisa dibilang kelebihan atau kekurangan, tergantung dari mana kita memandangnya. Jika dari keamanan maka ini bisa dibilang kelebihan karena dibutuhkan authentifikasi data yang akurat untuk memastikan yang melakukan penarikan uang adalah si pemilik akun.

Akan tetapi jika dilihat dari sudut pandang kemudahan dan fleksibilitas maka ini bisa disebut sebagai kekurangan karena cukup ribet apabila ada data yang tidak sesuai atau jika kita ingin mengambilnya dengan menggunakan rekening orang lain karena a.n nya tidak sama dengan KTP yang kita kirimkan ke bitcoin.co.id

3. Jika nomor hp hilang akan jadi problem yang cukup menyusahkan

Jika nomor hp kita hilang maka untuk mengubahnya kita tidak bisa langsung mengubahnya dengan nomor hp yang baru di dashbor bitcoin.co.id karena kita harus menghubungi pihak bitcoin.co.id, dengan cara membuat laporan kehilangan melalui email dan memberitahu nomor baru kita. Kemudian menunggu email kita diproses dan menunggu untuk ditelepon oleh pihak bitcoin.co.id untuk ditanyai seputar data diri kita seperti nama, tanggal lahir, asal kota dan informasi lainnya lewet telepon.

4. Kurang cocok untuk trading Altcoin

Spread untuk trading Altcoin (Alternativ Coin) di bitcoin.co.id terlalu besar jadi sangat kurang cocok untuk melakukan trading Altcoin (Alternativ coin). Jadi bagi para trader Altcoin seperti Ethereum coin Doge Coin Stelar Coin dan Altcoin lainnya mungkin akan kurang baik jika menggunakan bitcoin.co.id

Itu tadi ulasan atau Review saya mengenai bitcoin.co.id, beberapa dataa di atas mungkin suatu saat ada yang akan berubah seperti fee pengiriman atau yang lainnya sesuai dengan kebijakan perusahaan bitcoin.co.id yang berlaku.

Artikel ini hanyalah pendapat saya pribadi sebagai pengguna bitcoin.co.id dan saya meminta maaf apabila ada kesalahan dalam memberikan informasi.

Terimakasi semoga bisa bermanfaat buat kamu..

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

BAGIKAN
Rendy Alviyanto
Seorang blogger pemula yang fokus Ngeblog di www.roadkom.com