Infokeren.id, Obat kista alami dari daun sirsak – Daun sirsak sekarang sudah banyak diminati orang-orang karena daun sirsak banyak mengandung manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh manusia.

Bukan hanya buahnya saja yang dapat dimakan tetapi daunnya juga bisa kita manfaatkan untuk jadi obat kista alami. Kandungan dari daun sirsak banyak sekali yaitu mengandung senyawa Acetoginin diantaranya bulatacin, squamosin dan asimisin.

The National Cancer Institut pernah meneliti khasiat dari daun sirsak diantaranya dapat mengobati kista, miom dan kanker karena dengan meminum air rebusan daun sirsak dapat menghambat dan menghancurkan sel-sel kanker.

Obat kista alami dari daun sirsak
Obat kista alami dari daun sirsak, ilustrasi via khasiatdaunsirsak.com

Pengalaman mengobati kista dengan daun sirsak

Khasiat daun sirsak sebagai obat kista telah dilakukan dengan testimoni oleh saya sendiri dimana saya pernah mengalami kista yang sudah berukuran 6 cm. Saat pertama diperiksa dokter ahli kandungan saya disarankan untuk melakukan operasi pengangkatan kista namun saya tidak langsung melakukan operasi. Saya mencoba mencari informasi kepada seseorang yang pernah mengalami kista. Kemudian saya disarankan untuk meminum air rebusan daun sirsak secara rutin pagi dan sore setiap hari.

Setelah diberitahu, saya mulai rutin meminum air rebusan daun sirsak setiap hari pagi dan sore selama 3 bulan berturut-turut. Setelah 3 bulan saya pergi lagi ke dokter ahli kandungan untuk mengontrol penyakit kista. Saat pemeriksaan USG, dokter menyatakan bahwa penyakit kistanya sudah tidak ada, sudah sehat.

Dokter merasa heran dengan penyembuhan penyakit kista saya yang begitu cepat. Dokter pun bertanya kepada saya, minum obat apa selain obat yang diberikan oleh dokter. Saya jawab bahwa saya meminum air rebusan daun sirsak yang diminum secara rutin setiap hari selama tiga bulan. Dengan memanfaatkan daun sirsak sebagai obat herbal insya alloh penyakit kista atau pun kanker dapat disembuhkan.

Cara membuat obat kista alami dari daun sirsak

Untuk meyakinkan khasiat daun sirsak untuk mengobati kista, saya akan beritahu cara menggunakannya. Pertama ambil daun sirsak sebanyak 13 lembar, cuci sampai bersih kemudian rebus dengan air sebanyak 3 gelas sampai airnya berkurang menjadi 1 gelas. Minumnya pagi dan sore hari.

Untuk pencegahan boleh kita meminumnya seminggu 2 kali. Tapi ingat ketika merebus daun sirsak sebaiknya jangan memakai bahan panci almunium karena khasiatnya akan berkurang. Sebaiknya gunakan kendi dari tanah liat yang bisa dibeli di pasar tradisional.

Semoga pengalaman saya dalam memanfaatkan daun sirsak sebagai obat kista alami bisa menjadi tambahan pengetahuan tentang pengobatan herbal dari lingkungan kita sendiri, karena obat herbal banyak tumbuh di sekitar kita.