Karena Masa SMA Itu Indah, Nikmatilah Sebelum Kamu Meninggalkannya

Masa SMA adalah masa-masa paling indah. Seragam putih abu merupakan pakaian kebanggaan sepanjang masa yang tidak mungkin bisa dipakai sehari-hari setelah kamu merayakan kelulusannya. Masa SMA tak bisa diulang. Beda dengan kuliah, kamu bisa kuliah berkali-kali.

Setiap orang yang pernah duduk di bangku SMA pasti punya kenangan yang tak mudah dilupakan. Dan jika orang-orang yang sudah bekerja ditanya ingin kembali ke masa mana? pasti banyak yang ingin kembali ke masa SMA.

Kenapa?

Tentunya setiap orang punya alasan masing-masing. Beberapa di antaranya, yaitu:

  • Masa SMA adalah masa di mana kita punya teman baru dan mulai mengenal cinta;
  • Masa SMA adalah masa di mana harapan dan ambisi kita sedang menggebu;
  • Masa SMA adalah masa di mana usia kita sweet seventeen sebagai proses awal mencari jati diri.

Masa SMA

Ilustrasi [source]

Dari sekian banyak orang yang ingin kembali ke masa SMA, faktanya pelajar SMA sendiri banyak yang sudah merasa tidak betah di sekolah dengan bermacam-macam alasan, seperti:

  • Ingin segera kuliah;
  • Ingin segera bekerja;
  • Ingin segera nikah;
  • Ada juga yang tak betah di sekolah karena males mengerjakan tugas; dan sebagainya.

Asal kamu tahu, alasan-alasan kamu ingin segera keluar dari SMA akan disesalkan kemudian hari. Karena masa kuliah tidak seindah SMA, tugas kampus tak semudah tugas SMA, bayangan masa depan sudah mulai terlihat.

Kamu juga jangan melihat orang yang sudah bekerja dan menikah dari sisi enaknya saja. Orang yang sudah bekerja kadang harus bekerja di bawah tekanan, waktu berpikir lebih lama dibandingkan belajar di sekolah, bahkan tak sedikit yang terpaksa kerja lembur demi menutupi kebutuhan rumah tangga.

Meskipun begitu, masa depan bukan untuk ditakutkan.

PR, hardikan satpam dan guru, masa naik angkot dengan ongkos murah dan saat-saat kamu menjalani kegiatan ekstra kurikuler bareng teman-teman akan kamu rindukan setelah kamu lulus nanti.

Jadi, nikmatilah masa SMA yang indah itu sebelum kamu meninggalkannya. Jalin persahabatan sebanyak-banyaknya, jangan berlebihan menjalin cinta dengan teman sebaya dan belajarlah serajin-rajinnya karena kebiasaanmu di SMA akan ikut menentukan ke mana arah kamu selanjutnya.

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…