Review Kamera Canon PowerShot SX420 IS

Infokeren.id, Review Kamera Canon PowerShot SX420 IS ini berdasarkan pengalaman pribadi, jadi saya akan mengulas kelebihan dan kekurangan Canon PowerShot SX420 IS berdasarkan apa yang saya ketahui selama menggunakannya.

Saya mulai memakai kamera digital Canon PowerShot SX420 IS pada awal bulan Oktober 2016, digital camera ini saya dapatkan dari hadiah blog competition MatahariMall.com.

Sebelumnya saya dan teman-teman blogger Garut diundang oleh MatahariMall.com untuk menghadiri acara Gathering Blogging Garut di Hotel Sampireun. Setelah acara selesai, MatahariMall.com mengadakan lomba blog “Cinta produk lokal” selama satu bulan.

Alhamdulillah, saya berhasil menjuarai lomba tersebut dan berhak mendapatkan hadiah kamera Canon PowerShot SX420 IS.

Review Kamera Canon PowerShot SX420 IS

Kelebihan Kamera Canon SX420 IS

Menurut saya kamera Canon PowerShot SX420 IS merupakan kamera jenis powershot yang paling keren di kelasnya. Secara fisik kamera ini jelas lebih kecil daripada kamera DSLR. Desainnya bagus, enak dilihat dan nyaman saat dipakai karena bentuknya mirip-mirip kamera DSLR.

Lensa 20 Mega Pixels, zoom in-nya bisa diperbesar sampai 42x sehingga objek gambar jauh bisa kelihatan jelas. Hasil jepretan kamera Canon PowerShot SX420 IS juga bagus, resolusinya tinggi dan mampu menghasilkan gambar hingga ukuran 5152 x 3864 pixel. Gambarnya jernih dan cukup detil. Motong-motong objek juga enak karena resolusinya tidak pecah. Jadi kalau pas motret hasilnya tida sempurna, kita masih bisa ngambil objek yang bagusnya aja.

Auto fokus untuk gambar diam baik jarak dekat atau jarak jauh hasilnya lumayan bagus. Hasil rekaman video juga oke, mendungung format VGA dan HD dengan resolusi gambar tinggi dan rekaman suara jernih. Sebagai fotografer pemula saya puas dengan hasil foto kamera PowerShot SX420 IS ini.

Kekuatan baterai lumayan awet. Apakah karena kamera saya ini masih baru sehingga daya tahannya baterainya masih maksimal atau aslinya memang awet. Entahlah, yang jelas, sampai sejauh ini baterai PowerShot SX420 IS masih kuat. Sekali nge-charge tahan hingga ratusan foto dan beberapa video.

Kelemahan Kamera Canon SX420 IS

Sedangkan kelemahan kamera Canon PowerShot SX420 IS yang saya temukan sampai sejauh ini adalah kemampuan memotret objek bergerak, jelek. Saya beberapa kali mencoba memotret gerakan karate saat Porkab 2016 Garut, hasilnya sama sekali tidak jelas. Tapi nggak tau juga kalau potografer profesional yang motret.

Keluhan lainnya ada pada blitz. Blitz kamera PowerShot SX420 IS punya saya sudah tidak berfungsi. Sayangnya saya lupa kapan flash kamera ini mati dan penyebabnya apa, apakah rusak murni atau terbentur saat pemakaian. Saya lebih curiga ke human error karena kamera ini pernah saya pinjamkan.

Harga Kamera Canon PowerShot SX420 IS

Harga Canon PowerShot SX420 IS saya lihat di toko online sekitar Rp. 2,4 juta. Kalau memperhatikan fitur dan kualitasnya, harga itu sebanding.

Itulah review kamera PowerShot SX420 IS, semoga dapat menjadi bahan referensi bagi kamu yang akan beli kamera. Terima kasih.

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…