Ini Waktu-waktu Orang Tua Wajib Hadir di Samping Anak

InfoKeren.id, Mengetahui kapan waktu-waktu orang tua wajib hadir di samping anak penting demi kebahagiaan anak kita. Sibuk bekerja tidak boleh menjadi penghalang orang tua untuk hadir saat anak membutuhkan kehadirannya.

Waktu wajib hadir di samping anak adalah ketika anak membutuhkan. Anak biasanya membutuhkan kehadiran orang tua ketika anak sedang dalam kondisi darurat atau anak sedang menghadapi momen-momen penting.

Nah, dalam situasi seperti itu, orang tua tidak punya pilihan lain selain hadir di samping anak. Jika tidak, anak akan kecewa dan menjauh dari orang tua.

Kapan orang tua wajib hadir di samping anak?

1. Saat anak sedang sakit

Sesibuk apapun, ketika anak sedang sakit, orang tua wajib berada di sampingnya. Karena dalam keadaan sakit, setiap orang membutuhkan dukungan moral dari orang-orang terdekat.

Meninggalkan anak dalam keadaan sakit untuk alasan apapun, anak akan sulit menerima. Apalagi jika orang tua pergi untuk alasan yang tidak penting.

2. Saat anak minta diantar berangkat ke sekolah

Ini Waktu-waktu Orang Tua Wajib Hadir di Samping Anak

Gambar ilustras ivia inovasee.com

Anak minta diantar ke sekolah? Jangan marah. Usahakan antarkan dia, sebelum tiba saatnya anak kita malu diantar oleh orang tua.

Anak minta diantar oleh orang tua ke sekolah karena biasanya dia melihat temannya diantar oleh orang tuanya.

Jika kita bersikukuh tidak mau mengantarkan anak ke sekolah, anak kita bisa menganggap kita tidak menyayanginya.

3. Saat anak sedang berkompetisi

Dalam sebuah pertandingan atau kompetisi, anak sangat membutuhkan dukungan. Meskipun anak tidak meminta orang tuanya hadir di lokasi pertandingan, usahakan orang tua menyaksikan anaknya yang sedang bertanding.

Anak akan menganggap bahwa pertandingan itu penting karena orang tuanya yang sibuk menyempatkan diri menghadiri pertandingan tersebut. Sehingga anak bisa lebih semangat memenangkan pertandingan.

Anak juga akan berpikir, kalau dirinya diperhatikan oleh orang tua.

4. Saat anak meminta

Ketika anak meminta orang tuanya hadir, itu menandakan bahwa waktu tersebut darurat atau penting bagi anak. Anak akan melihat Anda sebagai orang tua penyayang ketika Anda hadir saat dia membutuhkan.

Demikianlah waktu-waktu orang tua wajib hadir di samping anak. Semoga bermanfaat.

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…