Infokeren.id, Kabar gembira untuk facebooker, pasalnya pengguna Facebook versi desktop kini sudah bisa menikmati fasilitas background status berwarna seperti di aplikasi facebook versi mobile terbaru.

Fitur background status berwarna di Facebook versi komputer ini diluncurkan pada akhir April 2017. Sebelumnya status Facebook background warna hanya bisa dinikmati di aplikasi facebook terbaru versi mobile.

Untuk menggunakan fitur ini, kita harus menulis status di beranda Facebook, bukan di profil pribadi. Ketika kita meletakkan kursor di kolom tulisĀ status facebook di beranda, kolom tulis status tersebut akan muncul (pop up). Terdapat 6 fitur yang bisa ditambahkan ke dalam status, yaitu Foto/Video, Singgah, Warna Latar Belakang, Perasaan/Aktivitas, Tandai Teman dan Stiker.

Background Status Facebook Berwarna

Untuk memunculkan fitur background warna pada status facebook versi desktop, cukup mengeklik fiturĀ Warna Latar Belakang. Setelah diklik, kemudian akan muncul 8 pilihan warna termasuk warna standar (putih). Klik saja salah satu warna yang akan digunakan untuk latar belakang status Facebook.

Dengan fitur baru ini, memungkinkan pengguna Facebook versi desktop untuk menunjukkan suasana hati mereka saat menulis status. Selain itu, latar warna di belakang tulisan cetak tebal putih menjadikan tampilan status facebook lebih menarik dan dinamis.

Satu hal lagi yang perlu diketahui, panjang tulisan atau status facebook agar latarnya berwarna ini dibatasi hanya 21 karakter saja, termasuk spasi. Jadi kalau kita membuat status panjang lebih dari 21 karakter, latar warnanya akan hilang otomatis.

BAGIKAN
Husni Cahya Gumilar
Pendiri & CEO INFOKEREN.ID, sebuah media online edukatif di Indonesia.