Infokeren.id, Membuka Facebook tampilan komputer di HP Android. Pengguna smartphone Android bisa menggunakan media sosial Facebook dengan cara mengunduh aplikasi Facebook versi mobile gratis via Play Store. Setelah didownload, aplikasi Facebook mobile akan langsung terpasang di menu Android.

Tampilan Facebook versi mobile cukup simple dan bisa dibuka dalam kondisi sinyal kurang maksimal. Namun fitur dan tampilanya berbeda dengan Facebok versi komputer.

Aplikasi Facebook Android juga memiliki kekurangan, di antaranya butuh space memori yang cukup besar sehingga akan mengurangi kapasitas penyimpanan di smartphone kita. Selain itu, Facebook versi mobile juga tidak bisa menampilkan pesan halaman (panspage).

Untuk membuka pesan halaman, terpaksa kita harus membuka facebook tampilan komputer di smartphone.

Bagaimana cara memuka Facebook tampilan komputer di Smartphone?

Cara membuka Facebook tampilan komputer di HP Android melalui browser

Setiap smartphone Android sudah dibekali dengan browser Google Chrome, Opera Mini atau Mozilla Firefox. Browser ini memungkinkan pengguna ponsel untuk membuka website dengan tampilan desktop, termasuk membuka Facebook versi komputer.

Caranya sangat mudah, silakan buka browser di ponsel kamu lalu ketik alamat https://www.facebook.com/home.php di adress bar browser. Sudah, itu saja!

Membuka facebook tampilan komputer di HP android
Tampilan Facebook versi desktop/komputer

Kita tahu bahwa Facebook versi desktop menampilkan semua fitur yang dimilikinya. Facebook versi komputer menampilkan 4 kolom utama, yaitu sidebar kiri berisi kabar berita, pintasan, jelajah dan link buat iklan, halaman, group dan acara. Sidebar kiri ini bersifat sticky atau menempel.

Kolom kedua berisi area postingan dan status facebook terbaru. Jika discroll ke bawah, kolom ini akan menampilkan status-status facebook yang sudah lama. Semakin ke bawah, semakin lama.

Baca juga: Facebook Versi Desktop Sudah Bisa Buat Background Status Berwarna

Di samping area status, terdapat sidebar rekomendasi teman dan iklan halaman. Kemudian di samping kanan, terdapat sidebar berisi pemberitahuan aktifitas halaman dan daftar kontak pertemanan.

Demikianlah cara membuka Facebook di HP Android dengan tampilan komputer, semoga bermanfaat.

BAGIKAN
Husni Cahya Gumilar
Pendiri & CEO INFOKEREN.ID, sebuah media online edukatif di Indonesia.