Infokeren.id, Anda mencintai properti dan ingin terjun ke bisnis properti?Mulailah bisnis dengan modal minim untuk meminimalisir kerugian yang mungkin ditimbulkan. Salah satu bisnis properti yang sangat menggiurkan ialah bisnis properti perumahan.

Bisnis properti di bidang perumahan merupakan  suatu kegiatan di mana seseorang akan terjun untuk berinvestasi pada satu rumah atau lebih tanpa menggunakan biaya produksi. Anda bisa memulainya dengan bisnis properti yang kecil-kecilan dan tidak membutuhkan model investasi dalam jumlah yang besar.

Bagi anda yang ingin mencobanya, maka perhatikan beberapa tips berikut ini tentang cara tepat berinvestasi dalam bisnis properti perumahan.

Bisnis Properti Perumahan yang Menggiurkan
via kompasina.com

Tips penting dalam investasi di bisnis properti perumahan

Investasi pada sektor properti merupakan salah satu sektor bisnis yang paling diminati bahkan menjadi sektor bisnis yang menunjang PDB negara. Para investor kerap kali bermain di sektor properti dikarenakan nilai properti terus meningkat dan tentunya sangat menguntungkan.

Hanya saja, terdapat pula para investor properti yang merasa harga properti yang telah ia beli tidak sesuai dengan ekspektasi dalam return on investment yang ia harapkan. Bahkan masih banyak ditemukan beberapa developer yang kerap kali asal-asalan dalam merancang dan membangun sebuah rumah, para developer ini tidak memikirkan investasi apa yang bisa diraih setelahnya dan kerugian seperti apa yang juga akan ditimbulkannya.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mencoba terjun ke dalam bisnis properti, ada baiknya memperhatikan beberapa tips penting dalam berinvestasi pada bisnis properti perumahan seperti berikut ini.

Momentum

Momentum untuk bergabung ke dalam bisnis properti ialah sesuatu yang berkaitan dengan kemampuan anda membaca situasi. Saat situasi dirasa tepat untuk berinvestasi, maka anda tidak boleh mengulur waktu untuk bergabung. Sebaliknya, saat kondisi bisnis properti yang berkaitan erat dengan politik dan ekonomi dirasa akan merugikan anda, maka sebaiknya hindarilah untuk berinvestasi.

Beberapa momentum yang kerap kali dimanfaatkan oleh para investor bisnis properti ialah seperti kebijakan BI yang menurunkan tingkat suku bunga, pengampunan pajak, kebijakan LTV (Loan To Value), dan masih banyak lainnya.

Manajemen

Manajemen pada bisnis properti perumahan terkait erat dengan target dari produk properti yang akan dicapai. Mulai dari cara pengembangan reputasi, pengelolaan produk properti seperti properti perumahan, dan lainnya. Sebagai Investor anda harus jeli dalam memilih pengembang dana investasi yang terpercaya, kredibel, dan memiliki track record yang baik sehingga anda tidak akan dirugikan setelahnya.

Demikian, semoga bermanfaat !